Judul : Penampilan Grafik Scene Game Komputer
(Tugas 7)
Nama : Nur Rohimah
Kelas : 3IA21
NPM : 58414184
Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
NPM : 58414184
Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama Dosen : Syefani Rachma Deski
Visibility
Pengertian Visibility adalah tampilan grafik dari scene game pada komputer. Yaitu, bagaimana sebuah game terlihat oleh user agar menarik dan berkualitas sehingga user dapat menikmati game tersebut.
Game bertipe ini menggunakan 2 macam tipe pemodelan:
- 3 Dimensi object/model
- 2 Dimensi graphic
Level of Detail
Dalam komputer grafis, akuntansi untuk tingkat detail melibatkan menurunkan kompleksitas representasi objek 3D seperti bergerak menjauh dari penampil atau sesuai metrik lainnya seperti objek penting, kecepatan sudut pandang-relatif atau posisi. Tingkat teknik detil meningkatkan efisiensi render dengan mengurangi beban kerja pada tahap pipa grafis, transformasi biasanya simpul. Kualitas visual berkurang dari model sering diperhatikan karena efek kecil pada objek muncul ketika jauh atau bergerak cepat.
Meskipun sebagian besar waktu LOD diterapkan untuk geometri rinci saja, konsep dasar bisa disamaratakan. Baru-baru ini, teknik LOD termasuk manajemen juga shader untuk tetap mengontrol kompleksitas pixel. Suatu bentuk tingkat manajemen detail telah diterapkan untuk tekstur selama bertahun-tahun, di bawah nama mipmapping, juga memberikan kualitas rendering yang lebih tinggi. Ini adalah hal yang lumrah untuk mengatakan bahwa “sebuah objek telah LOD’d” ketika objek disederhanakan oleh mendasari algoritma LOD-ing.
Contoh Game yang meiliki StoryBoard dan Level
1. Diner Dash
Gameplay melibatkan pelanggan duduk dan membimbing Flo sekitar restoran untuk melayani pelanggan. Jika cukup uang diperoleh setelah setiap tingkat, permainan berkembang ke yang berikutnya. Ketika permainan berlangsung Flo update restoran bobrok ia mulai dengan dan membangun tiga restoran lanjut, yang memberikan pengaturan baru.
Gameplay pusat sekitar melayani pelanggan dalam batas waktu untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin. Flo dapat dipindahkan sekitar restoran untuk menyelesaikan tugas. Sebagai pelanggan tiba di restoran, pemain harus drag dan drop mereka ke meja, di mana mereka duduk dan membaca menu. Kemudian pemain harus membimbing Flo ke meja untuk mengambil pesanan mereka, yang harus diambil untuk menetas layanan. Setelah koki telah menyiapkan makan, Flo harus memberikan makanan. Ketika pelanggan selesai makan mereka harus mengambil cek, di titik mana pelanggan meninggalkan tip dan piring mereka di atas meja, berangkat restoran. Piring harus dibersihkan oleh Flo sebelum set berikutnya pelanggan dapat menggunakan meja. Setiap tindakan yang berhasil mendapatkan poin pemain, melakukan tindakan yang sama beberapa kali berturut-turut memperoleh pemain bonus rantai, yang rusak sekali tindakan yang berbeda dilakukan.
Pelanggan memiliki serangkaian hati di atas kepala mereka yang menunjukkan suasana hati mereka. Semakin lama pelanggan dipaksa untuk menunggu, hati semakin ia kehilangan. Setiap jenis pelanggan memiliki derajat yang berbeda kesabaran dan kebiasaan tipping. Flo dapat melakukan berbagai tindakan, seperti berbicara dengan pelanggan atau melayani mereka minuman, untuk menghidupkan kembali ini hati. Ketika pelanggan kehilangan semua hati mereka, mereka meninggalkan restoran, biaya poin pemain. Tujuan dari tingkat adalah mendapatkan sejumlah poin. Ada juga total poin ahli untuk pemain canggih untuk mencapai.
Permainan ini memiliki dua mode: modus Karir, yang mengikuti kisah Flo, dan Shift Endless, mode bertahan hidup di mana pemain harus bertahan selama mungkin di tingkat satu. Dalam variasi Memasak Dash, pemain benar-benar mempersiapkan makanan yang bertentangan dengan membawa perintah untuk koki baginya untuk mempersiapkan itu.
2. Nanny Mania 2
Terdapat 10 level yang berbeda pada game ini dimana setiap level memiliki kompleksitas yang semakin meningkat dari satu level ke level lainnya. Tugas utama yang harus dilakukan oleh pemain adalah membantu nanny Emma untuk menjaga kondisi rumah agar tetap rapi, mengurus anak, serta melayani anggota keluarga yang lain. Dalam melakukan pekerjannya, nanny Emma memiliki waktu yang terbatas untuk membereskan kekacauan dirumah, untuk itu pemain harus bertindak cepat untuk membantu nanny Emma dalam menyelesaikan tugasnya. Nanny Emma dapat membeli alat-alat rumah tangga yang dapat membantu pekerjaannya menjadi lebih cepat sehingga nanny Emma memiliki cukup waktu untuk membereskan segala kekacauan dirumah. Jika kondisi rumah masih berantakan padahal waktu telah habis maka pemain dikatakan gagal melewati level tersebut.
Daftar pustaka : http://ditasetianingrum.blogspot.co.id/2016/06/tampilan-grafik-scene-game-komputer.html
http://sayalayla.blogspot.co.id/2012/12/game-review-dinner-dash.html , http://www.gameedukasi.com/2014/03/nanny-mania-2-ketika-mengurus-rumah-menjadi-passionmu/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar