Judul
: Contoh Kasus Efek Negatif dan Efek
Positif pada Game (Penulisan 5)
Nama
: Nur Rohimah
Kelas
: 3IA21
NPM : 58414184
Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama Dosen : Syefani Rachma Deski
Efek Negatif pada Game : Chris
Stainforth: memainkan game selama 12 jam tanpa henti
Reach merupakan game terakhir yang di kembangkan oleh
seorang pengembang game bernama Chris Stainforth. Namun naas, game ini
juga menjadi game terakhir yang dimainkan Chris Stainforth, nyawanya tak
terselamatkan. Memainkan game selama 12 jam tanpa henti, Chris mengalami
penyumbatan pembuluh darah yang menjalar ke kaki hingga ke paru – paru.
Contoh Kasus Efek Positif pada
Game : Dari bermain game menjadi karier yang
mendatangkan uang
Pemain game asal Ukraina ini akhirnya mendapatkan nafkah
hidup dari menembaki para penjahat di dunia maya. Pada tahun 2003, ketika
menginjak usia 23 tahun, ia memenangkan turnamen olahraga elektronik besar
pertamanya. Hadiahnya? Sebuah laptop, yang kemudian dijualnya dengan harga
US$1.430 (Rp19 juta) yang merupakan jumlah besar dalam mata uang hryvnia
Ukraina saat itu. “Itu jumlah yang gila,” kenangnya, “Saya bisa beli mobil.”Ketika
Krupnyk mulai pertama bertanding untuk mendapatkan uang, industri olahraga
elektronik para pemain video bertanding melawan pemain lainnya baru saja
tumbuh. Krupnyk mendapatkan penghasilan yang sangat lumayan, dengan mengantongi
US$33.500 (Rp464 juta) dari kemenangannya di turnamen-turnamen dan mengumpulkan
sekitar US$2.000 (Rp27 juta) sebulan dari para sponsornya di masa kejayaannya
pada tahun 2011.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar